Senin, 03 Mei 2010

Mengidentifikasi Perbedaan LAN dan WAN

Local area network (LAN ) merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer. LAN sering kali digunakan kali digunakan untuk menghubungkan komputer - komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu perusahaan atau pabrik - pabrik untuk memakai bersama sumber daya ( resource ,misalnya printer ) dan saling bertukaran informsi

Wide Area Network ( WAN ), jankauannya mencakup daerah gegrafis yang luas, sering kali mencakup sebuah negara bahkan benua. WAN terdiri dari sekumpulan mesin - mesin yang bertujaun untuk menjalankan program - program ( aplikasi ) pemakai.

jika anda bekerja dengan komputer yang tidak berhubungan dengan komputer lain, maka anda dikatakan bekerja secara Stand Alone. Jika komputer anda berhubungan dengan komputer dan peralatan lain , atau membentuk suatu grup, maka bentuk hubungan ini diistilakan dengan jaringan komputer digolongkan dalam dua kelompok utama.solusinya LAN yang terpisah dapat dihubungkan dengan menggunakan jalur komunikasi tertentu, misalnya jalur telepon, sehingga terbentuk jaringan area luas atau Wide Area Network (WAN ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar